Apa yang terjadi dengan kelakuan gadis jaman sekarang...??? itulah kalimat yang selalu terlintas dalam pikiran saya, dan mungkin sahabat juga merasakan hal yang sama. Banyak terjadi kasus-kasus yang diluar pemikiran kita tentang seorang ABG yang baru kemarin mengenal dunia pergaulan.

Ya... Dunia pergaulan, Inilah yang membawa mereka bahkan kita semua kedalam pilihan jalan hidup antara pintu surga dan pintu neraka. Karena pergaulan ini, seseorang bisa dikatakan telah menemukan cara bersosialisasi, namun masih dalam tahap memilah dan memilih. Tapi hal yang sungguh tak bisa dipungkiri, pergaulan ABG jaman sekarang lebih identik kedalam hal-hal yang berbau negatif.

Banyak Contoh kasus yang bisa kita ambil, seperti kasus pemerkosaan ABG, ABG Hamil diluar nikah, ABG menjual Diri, Bahkan sekarang dunia ke-negatifan ini sudah mulai menjerumus kekalangan anak dibawah umur, seperti kasus yang masih hangat di beritakan yaitu ANAK SD KELAS 2 MEMAINKAN ANU TEMAN CEWEKNYA SETELAH PULANG SEKOLAH. Dan masih banyak lagi kasus yang pastinya sahabat sudah tahu hal ini.

Tapi jadi ingat lirik Lagu ini :

"WAJAH BERUBAH PERILAKU TAK BERUBAH.." | "oh.. BUKAN BUNDA SALAH MENGANDUNG"

inilah 3 contoh FOTO dari sekaian banyak kelakukan anak ABG jaman sekarang

foto ABG ANAK SMA


foto ABG ANAK SMA


foto ABG ANAK SMA


Saya kurang mengerti dengan pemikiran mereka, padahal masih banyak pergaulan yang mempunyai nilai positif dan sangat bermanfaat, seperti kumpulan REMAJA ROHIS, Karang Taruna (oia jadi inget sekarang tanggal 28 Oktober hari sumpah pemuda) dan lain sebagainya.

Namun memang kita juga tidak bisa melupakan keterkaitan hubungan mereka dengan keluarga dan lingkungan sekelilingnya. Seperti ada beberapa kasus terjadi karena orang tua mereka bercerai, ada yang lari ke narkoba, ada yang kabur dari rumah, bahkan ada yang sampai nekad bunuh diri. Asstagfirullah...

Disini dapat kita simpulkan bahwa peranan orang tua dan lingkungan sangat berpengaruh pada perkembangan dan pergaulan anak-anak ABG jaman sekarang. Dan yang pasti berikan mereka modal keimanan dan jangan pernah lari dari kehidupan mereka. Jadilah orang tua saat mereka butuh kasih sayang, dan jadilah sahabat saat mereka dalam masa transisi dari anak-anak menuju dewasa.

0 comments:

Post a Comment