Waktu tak kuasa memberikanku kesempatan, tapi aku terus mencoba untuk menerobos semua yang menghalangiku. Sampai anginpun tak pernah berhenti menghempaskan semangatku untuk mencari sesuatu yang aku cari. Sesuatu yang selalu ada dan hadir dalam setiap dinginnya malam. sesuatu yang akan selalu ada tanpa harus aku mengambilnya.

Apa sebenarnya yang membuatku menginginkan semua itu. siapa sebenarnya aku...???

Kucoba berjalan mengikuti kemana kaki ini membawaku pergi, tapi tak pernah kutemukan jawaban dan kepastian yang selama ini aku harapkan.

Tak ada... Takkan ada... dan takkan pernah ada yang bisa memberikan semua yang bisa membuatku merasa tenang dan nyaman. saat dingin aku menangis, saat malam aku juga menangis. Entah sampai kapan air mata ini akan habis...???

Kutelan semua kepedihan karena aku tahu semuanya sudah terjadi, tak ada lagi yang bisa membuat sesuatu yang telah hilang bisa kembali padaku. Sampai aku bosan dengan semua keinginanku. Aku tahu... meski aku tak mengerti, dan aku mengerti sesuatu yang belum tentu aku pahami.

cermin kejujuran

Jika saja aku tak memberikan semuanya, mungkin saat ini aku masih bisa bertahan dalam sisa perjalananku. tapi semua tak seperti yang ada di hati dan pikiranku, semuanya seakan bertolak belakang dengan apa yang diharapkan. Apapun itu.. aku juga tak pernah bisa menemukannya.

Sengaja kupercepat langkah ini, mengejar sesuatu yang mungkin masih bisa kukejar, menggapai sesuatu yang mungkin saja masih bisa aku miliki. Perjalanan ini akan terus kulanjutkan meski sesaat ingin selalu aku hentikan.

apalah daya aku yang sekarang hanya bisa berdiam didepan sebuah cermin keajaiban yang mengatakan apa yang seharusnya aku dapatkan. Tapi...

cermin yang selalu mengatakan kejujuran kepadaku tak bisa memberikan apa yang selama ini aku inginkan. Coba lagi kutanya cermin itu... apa yang aku dapatkan. Hanya kebisuan dan tak ada sepatah katapun aku terima. bohongkah dia padaku...???

meminta sesuatu yang tak bisa aku miliki memang terasa sulit bagiku, tapi bagaimana kalau aku sungguh sangat ingin mendapatkannya...?? Apakah bisa..???

hai.. kau cermin yang selalu berkata jujur. Bisakah kau berikan aku suatu jawaban, bisakah kau lemparkan sedikit saja harapan untukku. Harapan yang bisa membuatku bertahan dan memberikan api semangat yang tak pernah padam.

Tak bisa... dia hanya diam, dia hanya menatapku seolah sedang menatap balik padaku. Apa dia marah dengan permintaanku...??? Mungkin saja dia sedang tak ingin bicara denganku. atau mungkin cermin yang selama ini selalu berkata jujur itu tak bisa lagi memberikan apa yang semua orang inginkan...????

Aku tak mengerti...

0 comments:

Post a Comment